Wajah Antonio Margarito Rusak -->

Header Menu


Wajah Antonio Margarito Rusak

Wednesday, November 17, 2010

Tinju. Pertandingan Tinju antara Manny Pacquiao dengan Antonio Margarito sudah berlangsung beberapa hari yang lalu, dan semua orang tahu dalam pertandingan itu yang keluar sebagai pemenangnya adalah Manny Pacquiao dengan kemenangan angka mutlak 120-108, 119-109 dan 118-108 dari Antonio Margarito.
Dalam masa persiapan jelang pertandingan berlangsung Antonio Margarito sempat sesumbar kepada media dengan mengatakan :
"Aku ingin menunjukkan pada semua orang bahwa aku telah kembali. Aku juga ingin memperlihatkan apa yang bisa kulakukan pada Sabtu malam nanti. Waktunya sudah tiba … Kalian akan memiliki seorang juara Meksiko yang baru pada 13 November."
Namun sayang seribu sayang, ucapan itu tak pernah terbukti dan justru Manny Pacquiao memberikan jawaban atas ucapannya itu dengan membuat Wajah antonio Margarito Rusak.

Petinju Meksiko, Antonio Margarito, harus menjalani operasi, untuk memulihkan pelupuk matanya yang cedera akibat pukulan-pukulan Manny Pacquiao.

Pada ronde 11, Pacquiao bahkan tampak memandang wasit Laurence Cole, seolah-olah dia sedang berusaha agar wasit menghentikan pertarungan itu.

Seusai pertarungan, Pacquiao mengaku tidak tega melihat kondisi lawannya. "Ini pertarungan terkeras yang pernah saya hadapi. Saya merasa iba kepadanya, terutama dua ronde terakhir. Saya hanya tidak ingin membuatnya cacat," kata Pacquiao.

"Di ronde 12, saya tidak mencari KO. Pelatih saya mengatakan hanya bersantai saja," tutur Manny Pacquiao.

"Margarito mengalami cedera tulang retak di bagian kanan," kata Lee Samuels, juru bicara promotor tinju Bob Arum. "Seusai pertarungan, ia memang harus menerima beberapa jahitan di ruang ganti. Ia menerima enam jahitan di pipi kanan dan tiga jahitan di pelipis."

Saat ini Margarito masih harus terbaring di rumah sakit. Ia mengakui bahwa Pacquiao saat ini merupakan petinju terbaik di dunia. "Saya sudah melakukan segalanya, tetapi saya tidak mampu menang karena ia merupakan petinju terbaik di dunia saat ini," kata Margarito.

Banyak orang yang menyaksikan pertandingan itu mengatakan bahwa seharusnya pertandingan itu setidaknya sudah dihentikan pada ronde ke 7.

Setelah pertandingan bahkan sampai hari ini topik ini masih dibicarakan oleh banyak orang  dan sebagian dari pengguna internet menggunakan salah satu mesin pencari terbesar yaitu Google menunjukkan gambar/foto yang menakutkan dari wajah Antonio Margarito selama 12 ronde yang dilakoninya terlepas dari pujian akan ketangguhannya. Hal ini pula menegaskan bahwa betapa berbahayanya seorang Manny Pacquiao di atas Ring walaupun mempunyai badan yang kecil dan pendek ciri khas orang Asia.